Bantu Cegah Stunting, Kapolres Ketapang Turun Langsung ke Lapangan

Editor: Agustiandi author photo

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian bersama Ibu Bhayangkari berfoto bersama para orangtua dan Balita di Poskesdes Paya Kumang Kecamatan Delta Pawan, Senin (24/7/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian turun langsung ke Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Senin (24/7/2023).

Kapolres dan jajaran tampak membantu petugas Poskesdes memberikan vitamin pada anak balita, serta memberikan bansos berupa asupan gizi dan makanan tambahan seperti susu, telur, biskuit.

Menurut Tommy, selain mengecek kasus stunting, kegiatan ini juga dalam rangka mendekatkan diri ke kalangan masyarakat. 

"Kegiatan Poskesdes ini sebagai sarana deteksi dini serta memastikan warga kami tidak ada yang mengalami gizi buruk maupun stunting,” kata Tommy.

Tommy menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk mencegah stunting di wilayah Kabupaten Ketapang.

Pada kesempatan itu, Tommy juga mengimbau para orang tua untuk memperhatikan pertumbuhan dan kesehatan Balita. 

"Stunting merupakan kegagalan tumbuh kembang pada anak yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi maupun nutrisi," jelasnya. 

Tommy menambahkan, Poskesdes maupun Posyandu sebagai wadah dalam menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia serta pemerataan pelayanan bidang kesehatan.

Share:
Komentar

Berita Terkini