Antoni Salim Peduli, Salurkan Air Bersih Gratis ke Warga Desa Laman Satong

Editor: Agustiandi author photo

Warga Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang mendapat bantuan air bersih dari Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Antoni Salim, Selasa (5/9/2023). (Ist).
MHU (Suara Ketapang) - Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Antoni Salim menyalurkan air bersih secara gratis kepada warga Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) yang mengalami kekurangan air bersih.

Dua unit armada diterjunkan. Mobil itu mendatangi satu persatu rumah warga untuk mendistribusikan air bersih. Ada tiga dusun yang menjadi sasaran, yakni Dusun Manjau, Dusun Nek Doyan dan Dusun Kepayang. 

"Dalam satu hari kita meluncurkan dua mobil, satu mobil damp truk dan satu unit mobil tangki kapasitas 7 ribu liter, satu hari bisa sampai 16 ribu liter yang kita salurkan ke warga," papar Antoni Salim kepada Suara Ketapang, Selasa (5/9/2023).

Antoni Salim menyebut, debit air bersih di Desa Laman Satong kini jauh berkurang akibat musim kemarau. Ia pun berinisiatif membantu warga yang kini memang tengah membutuhkan air bersih.

Menurut Antoni Salim, distribusi bantuan air bersih gratis ke pada warga ini sudah berjalan selama tiga minggu terakhir dan terus dilakukan hingga hari ini. 

"Karena saya sebagai anggota dewan yang selalu dekat dengan warga saya dan kebetulan saya sering turun ke kampung, jadi bisa merasakan tentang apa yang menjadi kesulitan warga," ucap anggota DPRD Kabupaten Ketapang Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Antoni Salim juga meminta agar pemerintah daerah melalui PDAM maupun armada tangki air yang dimiliki BPBD untuk mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa yang saat ini mengalami hal serupa.

"Selain kabut asap, dari kemarin demam berdarah dan yang terbaru ini adalah kekurangan air bersih, ya saya minta Pemda Ketapang harus segera membagikan air bersih ke desa-desa yang lain, yang kini tengah membutuhkan air bersih" pintanya.

Pada kesempatan itu, Antoni Salim juga mengajak pihak swasta, baik perusahaan perkebunan, pertambangan bahkan perbankan yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang untuk bersama-sama menyalurkan bantuan ke pada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga hatinya terketuk untuk ikut membantu memberikan air bersih kepada warga yang kekurangan air bersih, saya yakin di desa lain juga pasti Se-kabupaten Ketapang ini ada yang kekurangan air bersih, ayo kita sama-sama lah bekerja untuk masyarakat," tutupnya. (**/Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini