600 Peserta Meriahkan Lomba Gebyar Pemuka 2023 di Banua Kayong

Editor: Agustiandi author photo

Susana pembukaan lomba kreasi baris berbaris gebyar Pramuka 2023 Kwartir Ranting Benua Kayong di halaman Keraton Matan Tanjungpura, Sabtu (11/11/2023). (Ist)
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Tak kurang dari 600 peserta menjadi peserta dalam lomba Gebyar Pramuka 2023 di halaman Keraton Matan Tanjungpura, Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Sabtu (11/11/2023) pagi. Ratusan peserta tersebut berasal dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. 

Ketua Kwartir Ranting Benua Kayong, Uti Royden Top mengatakan, kreasi baris berbaris gebyar Pramuka ini digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan 2023. Kegiatan ini bakal berlangsung hingga Minggu 12 November 2023. 

"Acara ini diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Benua Kayong, pesertanya Alhamdulillah sangat luar biasa sekali, total ada 600 orang dari 23 gugus depan, mulai SD hingga SMA," papar Uti Royden Top. 

Pada kesempatan itu, Otop sapaan akrabnya berpesan kepada seluruh peserta untuk mandiri dan terus mengembangkan diri. 

Legislator Partai Golkar itu juga mengajak untuk lebih mengeratkan persaudaraan, memperkuat tekad, menyatukan gerak langkah dan meningkatkan pengabdian serta keteladanan dalam menerapkan dan mengamalkan kode kehormatan Pramuka.

"Mulai hari ini kalian akan mengikuti perlombaan, di tempat inilah kemampuan dari hasil latihan kalian akan diuji," ucap Otop.

Otop berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti seluruh lomba dengan sportifitas. Apapun hasilnya itu adalah hasil yang terbaik. 

Kegiatan lomba kreasi baris berbaris gebyar Pramuka 2023 Kwartir Ranting Benua Kayong tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang Satuki Huddin. 

Seremonial pembukaan lomba tersebut berlangsung meriah. Area Keraton Matan Tanjungpura dipadati peserta, tak hanya mengenakan seragam Pramuka, sejumlah pelajar juga tampak mengenakan baju adat nusantara. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini