Pemda Ketapang Terima Sejumlah Penghargaan

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson. (Ist)
Pontianak (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo, menghadiri undangan upacara Dirgahayu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-67 tahun, Senin (29/1/2024) di Halaman Kantor Gubernur Kalbar. Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mewakil Pemda Ketapang menerima sejumlah penghargaan.

Upacara Dirgahayu Pemprov Kalimantan Barat Ke-67 Tahun 2024 di pimpinan langsung Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur Kalbar mengatakan sejalan dengan tema peringatan hari lahir ke 67 tahun ini yaitu Kalimantan Barat melaju, aman dan kondusif, maka dapat dimaknai dari 2 sisi, pertama menjadi momentum untuk refleksi diri terhadap apa yang telah dilakukan dan dicapai selama ini.

"Kedua dapat dijadikan sebagai momentum batu loncatan guna mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi lagi dari masa sebelumnya," katanya, Senin pagi.

Sementara itu, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, mengatakan dalam kesempatan yang bersejarah dan dengan khidmat, Kabupaten Ketapang berhasil mendapat kan sejumlah penghargaan diantaranya sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM Kalimantan Barat pada Tahun 2023, Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat (Terbaik I Klaster Kapasitas Fiskal Daerah "Sedang" dengan "Nilai A"), sebagai Juara V (lima) Penghargaan Bagi Mitra Program Prioritas Nasional TBIS (Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) Kabupaten/Kota Tahun 2023 dan Sertifikat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi "MERUBA" sebagai Warisan Budaya Tak benda Indonesia Tahun 2023.

"Sejumlah penghargaan ini tentu menjadi motivasi kita untuk terus melangkah dan menjadi lebih baik ke depan," tuturnya.

Untuk itu, Sekda mengajak semua pihak terkait agar bersama-sama mempertahankan segala program yang baik dan membuat program dan langkah-langkah positif agar ke depan Kabupaten Ketapang dapat terus meraih prestasi yang positif dan menjadi daerah semakin maju dan berkembang. (Ad/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini