Serius Bakal Maju Jadi Calon Bupati Ketapang, M. Febriadi: Idul Adha Saya Umumkan Siapa Wakilnya

Editor: Agustiandi author photo

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi. (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi menyatakan keseriusannya bakal mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Febriadi menegaskan, dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Ketapang. Pada moment Idul Adha mendatang, ia akan mengumumkan nama pasanganya yang akan mendampinginya sebagai bakal calon bupati. 

"Kita akan memilih pasangan yang mewakili suku yang terbesar di Kabupaten Ketapang, bisa muslim, bisa juga non muslim," ujar Ketua DPD Golkar Ketapang tersebut, Selasa (16/4/2024). 

Febriadi menjelaskan, partai yang dipimpinnya menjadi pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan perolehan sembilan kursi. Dengan hasil tersebut, Golkar dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati tanpa berkoalisi dengan partai lain. 

"Namun kami tetap melakukan lobi-lobi politik terhadap Parpol yang memiliki kursi di Kabupaten Ketapang ini," ucap Febriadi. 

Febriadi menambahkan, sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, koalisi pada Pilkada 2024 memprioritaskan koalisi Indonesia Maju, yakni Partai Golkar, Demokrat, Gerindra dan PAN. 

"Tapi tidak juga menutup kemungkinan, sesuai instruksi ketua umum kami pada rapat di Jakarta kemarin, Partai Golkar juga bisa berkoalisi dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju,tergantung situasi dan kondisi di lapangan," pungkasnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini