Mandi Loncat dari Jembatan, Seorang Pemuda Tenggelam di Sungai Pawan Sandai

Editor: Agustiandi author photo

ilustrasi korban tenggelam.
Sandai (Suara Ketapang) - Seorang pemuda berusia 21 tahun dilaporkan tenggelam terbawa arus deras Sungai Pawan di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 17.43 WIB. 

Koordinator Pos SAR Ketapang Ayub mengatakan, korban atas nama Sandro Chelsea Chandrika Huwae asal Kampung Menyepi Indah, Desa Makwan, Kecamatan Masni, Kabupaten Manukwari, Papua Barat. 

"Awalnya korban bersama dua orang temannya mandi di Sungai Pawan dengan meloncat dari jembatan, tidak berselang lama korban meminta tolong kepada kedua kawannya, saat itu terlihat badan korban sudah lemas," jelas Ayub saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024). 

Ayub menyampaikan, kedua teman korban, sudah mencoba melakukan upaya penyelamatan dengan membawa korban ke tepian sungai. Kondisi korban saat itu sudah tak lagi bertenaga. Namun arus sungai yang cukup deras membuat upaya tersebut sia-sia. 

"Pada saat upaya penyelamatan tersebut, satu orang teman korban juga ikut tenggelam, korban terlepas dari tangan temannya, namun beberapa saat kemudian teman korban dapat menyelamatkan diri, sementara korban tenggelam dan hingga Jumat pagi belum ditemukan," papar Ayub. 

Ayub menambahkan, Tim SAR gabungan bersama warga sekitar masih berupaya melakukan operasi pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kecelakaan. Namun hingga Jumat siang ini korban belum ditemukan. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini