Protes Wasit, Mandau Putra Tinggalkan Lapangan di Tengah Pertandingan

Editor: Agustiandi author photo

Sejumlah pemain Mandau Putra (jersey merah) memprotes keputusan wasit sesaat setelah terjadi pelanggaran di kotak pinalti. (Tangkapan layar siaran langsung Diskominfo Ketapang) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemain dan official Mandau Putra memilih meninggalkan lapangan di tengah pertandingan babak pertama saat menghadapi PORSAS FC pada ajang Piala Bupati Ketapang di Stadion Tentemak, Sabtu (14/9/2024) petang.

Mereka memilih tidak melanjutkan pertandingan lantaran kecewa dengan keputusan wasit yang menghadiahkan pinalti kepada PORSAS FC. 

"Tadi di menit ke 23 terjadi pelanggaran di kotak pinalti, wasit memberikan hadiah pinalti pada PORSAS, namun keputusan wasit tidak diterima Mandau Putra," papar Event Organizer (EO)pertandingan, Uti Arminol Kama kepada Suara Ketapang. 

Dia menyampaikan, keputusan Mandau Putra memilih meninggalkan pertandingan membuat PORSAS berhak melaju ke babak selanjutnya. 

"Dengan kata lain, PORSAS yang menjadi pemenangnya, meskipun pertandingan tidak sampai selesai. Tapi Alhamdulillah semuanya berlangsung aman tanpa ada keributan," ucap pria yang akrab disapa Amo tersebut. 

Baca juga : Senator Vs Senator Bakal Bertarung di Ring Tinju

Salah seorang penonton, Deni (21) mengaku kecewa dengan sajian pertandingan. Padahal menurutnya turnamen tersebut menjadi salah satu hiburan masyarakat khususnya pecinta sepak bola di Kabupaten ketapang. 

"Kemarin ricuh, hari ini begini lagi, pertandingan belum selesai pemainnya sudah duluan meninggalkan pertandingan," ucapnya. 

Deni berharap, turnamen sepak bola di Kabupaten ketapang semakin berbenah dan membaik sehingga mampu menampilkan keseruan dan hiburan bagi seluruh pecinta sepakbola. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini