Bupati dan Wabup Ketapang Lepas Karnaval Budaya Dayak 2019

Editor: Layli author photo
Pelepasan Karnaval Budaya Dayak 2019
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan - Suprapto S secara resmi melepas Karnaval Budaya Dayak tahun 2019 di halaman pendopo bupati, Rabu (4/9/2019).

Karnaval Budaya tersebut merupakan awal dari rangkaian acara Raker, Pentas Seni Pameran Budaya Dayak Kabupaten Ketapang yang ke tujuh  tahun 2019 yang berlangsung sejak 4 hingga 8 September 2019.

Ratusan prajurit pasukan merah dan puluhan mobil hias memeriahkan karnaval budaya yang tak hanya diikuti dari etnis Dayak saja namun juga etnis-etnis di Kabupaten Ketapang, seperti etnis Melayu, Jawa, Tionghoa, Madura dan etnis lainnya. Selain itu Satuan perangkat Organisasi Daerah juga menerima karnaval tersebut.
Dalam sambutannya Bupati Ketapang Martin Rantan mengucapkan terimakasih karena karnaval budaya tersebut diikuti multi etnis di Kabupaten Ketapang.

"Saya selaku kepala daerah dan Ketua DAD Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih, karena karnaval budaya ini tak hanya diikuti dari budaya suku Dayak, kalau kita lihat di sini ada dari suku Melayu, Padang, Bugis, Tionghoa, Jawa, Madura dan seluruh etnis yang ada di Kabupaten Ketapang, kita beri tampuk tangan untuk kebersamaan  ini, inilah indahnya kebersamaan," kata Martin.

Martin Rantan berharap keharmonisan dan kebersamaan antar suku di Kabupaten Ketapang tersebut tetap terjaga dengan baik.
Setalah dilepas secara rasmi, seluruh peserta Karnaval Budaya tersebut mengitari jalan protokol Ketapang yang dijadikan rute yang dimulai dari Jalan Agus Salim menuju Jalan D.I Panjaitan kemudian melewatkan Jalan R Suprapto, lalu ke arah Jalan M.t Haryono kemudian menuju Jalan Merdeka.

Di tugu perdamaian (Tugu Tolak Bala) pasukan Tariu Borneo menyajikan perujukan antaraksi khas pasukan merah. Usai dari Tugu Perdamaian peserta Karnaval langsung menuju
Jalan Dr Suharso,  lalu ke Jalan Urip Sumoharjo Kemudian ke Jalan Jenderal Sudirman  dan kembali finis di Jalan Agus Salim. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini