Mantan Ketua IMI Kalbar Serius Maju Jadi Bupati Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Mantan Ketua IMI Kalbar Periode 2013-2017 Iin Solinar saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Ketapang untuk Pilkada serentak 2020, Senin sore (23/9/2019)
Ketapang (Suara Ketapang) - Mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimatan Barat periode 2013-2017  Iin Solinar menyatakan siap dan serius maju sebagai kepala daerah Kabupaten Ketapang pada pilkada 2020 mendatang.

Keseriusan Iin Solinar menjadi kepala daerah Kabupaten Ketapang pada kontestasi Pilkada  2020 mendatang tersebut dibuktikannya dengan mendaftar dibeberapa partai politik.

Setalah resmi mendaftar di PDI Perjuangan, mantan anggota DPRD Ketapang periode 2014-2019 itu kembali mendaftar di DPD Partai Nasdem Senin Sore (23/9/2019). Dirinya menyambangi Sekretariat DPD Nasdem Kabupaten Ketapang Jalan Basuki Rahmat  guna mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Ketapang.

"Tujuan saya kesini mengambil formulir pendaftaran calon Bupati," ujar Iin Solinar saat berada di Sekretariat DPD Nasdem Kabupaten Ketapang Senin Sore (23/9/2019).

Iin mengaku termotivasi untuk menjadi bupati Ketapang guna mengabdi dan melakukan pemerataan pembangunan.
"Semua tujuan dari calon (bupati)  tetap baik, dalam arti kata semua tujuannya arahnya ke pembangunan. Tujuan utama saya yaitu melakukan pemerataan pembangunan di pelosok-pelosok maupun di pesisir,"  ujar Iin Solinar.

"Jadi tujuan saya paling utama yaitu bersama-sama dengan Nasdem membangun Ketapang yang lebih baik," sambungnya.

Iin mengatakan dirinya juga sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Parpol. Selanjutnya jika ada partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dirinya juga akan mendaftar ke partai tersebut.

"Semakin banyak partai yang bergabung dalam koalisi insya Allah kita bisa memenangkan di kancah Pilkada 2020 mendatang," ujarnya.

Sementara untuk pasangannya di kontetasi politik pada 2020 nanti, Iin Solinar belum mau membukanya ke publik. Namun yang pasti dirinya sudah melakukan lobi-lobi politik dengan sejumlah Parpol dan timnya.

"Untuk pasangan nanti kita sampaikan tunggu waktu yang pas," sebutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kebupaten Ketapang Supanda mengucapkan terima kasih kepada Iin Solinar yang telah mengambil formulir pendaftaran Bakal calon kepala daerah di Partai Nasdem.

"Tidak disangka-sangka bahwa saudara kami Bapak Iin Solinar mendaftar dan mengambil formulir di partai Nasdem untuk maju di kancah pemilu 2020 sebagai calon bupati Kabupaten Ketapang 2020," pungkasnya.

DPD Partai Nasdem Ketapang sendiri masih akan membuka pendaftaran Bakal calon Kepala daerah pilkada 2020 hingga 23 Oktober 2019. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini