Siswa SMAN 1 Nanga Tayap dan SMAN 2 Ketapang Ikuti Kejurnas Grasstrack di Brebes Jateng

Editor: Redaksi author photo
Foto bersama Bupati Ketapang Martin Rantan dengan Croser yang akan berlaga di Brebes Jawa Tengah 
Ketapang (Suara Ketapang) - Dua Croser Kabupaten Ketapang akan berlaga pada ajang final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack yang akan dilaksanakan di Brebes Jawa Tengah pada 1 hingga 3 November 2019 mendatang.

Pembalap Ketapang yang akan mengikuti ajang final Kejurnas tersebut adalah Fikram Ali Jr (18) siswa SMAN 1 Nanga Tayap dan Fahrol Fawait (16) yang merupakan siswa SMAN 2 Ketapang.

Dua anak muda berbakat itu pun dilepas langsung  oleh Bupati Ketapang Martin Rantan di kediaman pribadi bupati, Minggu (27/10/2019).

Bupati Ketapang Martin Rantan memberikan dukungan baik berupa spiritual maupun material pada kedua putra terbaik Ketapang yang akan membawa nama harum Kabupaten Ketapang diajang nasional.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak daerah kita yang berhasil mewakili Kalimantan dalam Kejurnas Grasstrack yang diadakan di Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Dan kita berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Ketapang khususnya dan Kalimantan Barat umumnya untuk kesehatan dan keberhasilan anak-anak kita," kata Martin.

Martin mengatakan, kedepan, Pemda Ketapang akan menyediakan anggaran untuk fasilitas berupa sepeda motor yang khusus digunakan untuk mengikuti kejuaraan -kejuaraan nasional sehingga Ketapang lebih meyakinkan untuk bersaing dengan pembalap-pembalap yang ada di seluruh Indonesia.

"Semoga dengan semangat yang tinggi pembalap kita bisa memberikan hasil yang memuaskan sekaligus memancing bakat pembalap-pembalap yang ada di Ketapang," ujarnya.

Sementara itu, Manager Tim, Salman mengucapkan terima kasih kepada bupati Ketapang yang telah memberikan dukungan kepada pembalap yang akan bersaing dengan pembalap nasional lainnya.

"Semoga dengan dukungan dan doa dari semua masyarakat dan latihan yang keras dari pembalap,  bisa memberikan yang terbaik buat Ketapang dan Kalimantan Barat bahkan Kalimantan", harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sudirman, orang tua Fahrol Fawait dan Ketua IMI Korwil Ketapang, Heiyansyah yang turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepada putra dan didikannya.

"Keberangkatan pembalap pada hari ini [Minggu 27/10] dengan menggunakan pesawat sementara kelengkapan lainnya dibawa dengan kapal melalui Pangkalan Bun," katanya.

Fahrol Fawait adalah pembalap andalan yang akan mewakili Kalimantan. Sebelumnya ia berhasil lolos seleksi dari tinggkat Provinsi Kalimantan Barat hingga tingkat Zona Kalimantan yang berlangsung di Kalteng. Sementara Fikram Ali ikut serta dalam mengikuti partai tambahan di Brebes.

Selain dua orang pembalap asal Ketapang yang mewakili kalimantan ada juga pembalap asal Pangkalan Bun Kalteng, Giancarlo yang juga lolos seleksi untuk membawa nama Kalimantan di ajang Final Grasstrack Brebes Jawa tengah. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini