2 Hari Kedepan Curah Hujan di Ketapang Masih Tinggi

Editor: Redaksi author photo

Banjir yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Jelai Hulu (Foto : Dokumentasi BPBD Kabupaten Ketapang)
Ketapang (Suara Ketapang) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) kelas III Rahadi Oesman Ketapang memprediksi, hujan dengan intensitas ringan hingga hingga tinggi masih akan mengguyur beberapa wilayah di  Kabupaten Ketapang dalam dua hari terakhir.

Prakirawan BMKG Kelas III Rahadi Oesman Ketapang Wenny Juliyanti mengatakan pada 25 hingga 26 Juni 2020 akan terjadi hujan di wilayah Ketapang pada sore dan malam hari.

 Baca Juga: Bocah di Air Upas yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

“Kami imbau kepada masyarakat ketapang di wilayah pesisir mulai dari Kecamatan Kendawangan, Delta Pawan, Matan Hilir Selatan, dan Matan Hilir Utara karena adanya potensi pasang maksimun air laut,” katanya, Rabu (24/6/2020).

Ia menambahkan, banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Jelai Hulu dan Manis Mata tak hanya disebabkan oleh curah hujan tinggi, namun juga diperparah akibat pasang maksimum air laut.

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Meningkat di Ketapang, Ini Kata Dokter yang Menangani Covid-19

“Kami juga mengimbau pada masyarakat di Kecamatan Jelai Hulu dan Manis Mata untuk tetap waspada terhadap potensi terjadinya banjir rob yang diakibatkan pasang maksimum air laut,” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini