Farhan : New Normal, Harus Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Farhan, saat memberikan sosialisasi protokol kesehatan dalam memasuki tatanan kehidupan baru (new normal). ( Foto : Humas Pemkab Ketapang)
Ketapang (Suara Ketapang) -  Sekda Kabupaten Ketapang Farhan tak berhenti menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru atau yang lebih dikenal dengan istilah new normal.

 

Saat menghadiri penyerahan naskah perjanjian hibah bantuan Pemkab Ketapang kepada pengurus Pondok Pesantren dan surau, di Pondok Pesantren Nur - Ilahi, Sabtu (27/06), orang nomor satu pada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ketapang itu mengatakan, betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan Covid-19.


Baca Juga : Penyerahan Perjanjian Hibah Pembangunan Pondok Pesantren dan Surau

 

Ia juga menyayangkan, masih banyak masyarakat yang seakan tak percaya dengan virus tersebut, padahal penyakit itu hingga kini masih menjadi pandemi di seluruh dunia.

 

“Masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya virus Corona namun tidak sedikit pula masyarakat yang menilai virus Corona itu ada,” ujar Farhan.

 

Farhan mengakui, gejala yang ditimbulkan sulit dikenali, apalagi  kasus Orang Tanpa Gejala (OTG).  Penderita OTG bahkan tidak menyadari bahwa dirinya telah terpapar virus Corona. Akibatnya yang bersangkutan bebas  pergi dan bergaul dengan siapa saja tanpa menyadari dirinya dapat menularkan virus tersebut kepada siapa saja.

 

“Kita diharuskan menggunakan masker, rutin mencuci tangan baik  pakai sabun maupun pakai handsanitaizer, menjaga jarak dan menerapkan etika bersin dan batuk,” kata Farhan.


Baca Juga : Wabup Ketapang Hadiri Upacara Hut KKU

 

Farhan mengatakan, saat ini pemerintah tengah memberlakukan new normal dengan harapan perekonomian dapat pulih kembali, serta aktivitas masyarakat dapat kembali seperti sediakala. Namun tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan guna menghindari penyebaran Covid-19.

 

“Semoga Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.  (Humas Pemkab Ketapang)


Share:
Komentar

Berita Terkini