CITA Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Qubro Desa Matan Jaya

Editor: Redaksi author photo

PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) memberikan bantuan pembangunan masjid di Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara pada Kamis (24/12/2021).
Simpang Hilir (Suara Ketapang) - Sebagai salah satu bentuk realisasi program CSR (Corporate Social Responsibility) bidang sosial budaya keagamaan, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) memberikan bantuan pembangunan masjid di Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara pada Kamis (24/12/2021).

Bantuan diserahkan langsung kepada pihak pengurus masjid oleh perwakilan CITA di Masjid Al-Qubro, Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir.

Kondisi Masjid Al-Qubro yang sudah ada sebelumnya, secara kapasitas sudah tidak mampu menampung jama’ah yang datang beribadah dan hal ini yang mendorong CITA untuk memberikan bantuan agar masjid dapat dibangun kembali. Masjid Al-Qubro berada di Desa Matan Jaya yang merupakan ring I wilayah operasional CITA dan masuk sebagai wilayah pengembangan program CSR CITA.

CSR Manager CITA Site Sandai, Setyo Wibowo, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mendukung panitia pembangunan masjid. 

“Masjid ini membutuhkan bantuan dan penanganan segera, maka CITA langsung berkoordinasi dan berpartisipasi membantu pembangunan yang sudah dirancang oleh panita dan pihak desa," papar Setyo Wibowo.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Qubro, Gusti Suhardi, mengucapkan terima kasih kepada CITA atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak perusahaan.

 “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari CITA, semoga hal ini dapat menjadi ladang amal bagi CITA karena telah membantu pembangunan tempat ibadah yang ada di Desa Matan Jaya. Saya mewakili pengurus masjid sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada CITA atas bantuan yang diberikan” ucap Gusti Suhardi.

Program CSR CITA yang mencakup bidang sosial budaya keagamaan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi ini diharapkan mampu turut serta mengembangkan masyarakat yang berada di sekitar area operasional perusahaan secara khusus, dan tentu saja mengembangkan Provinsi Kalimantan Barat secara umumnya. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini