Ketapang Zona Merah, Ini Kata Wakil Bupati Farhan

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan.
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang langsung mengambil langkah dalam melakukan penanganan zona merah Covid-19.

"Kita akan tambah tempat tidur khusus pasien Covid-19 di RSUD dr. Agoesdjam dan kami mendorong penambahan tempat tidur di Rumah Sakit Fatima," ujar Wakil Bupati Ketapang, Farhan saat dihubungi, Selasa (27/7/2021) sore. 

Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang juga akan berupaya terus menerus meningkatkan pelayanan agar pasien aktif dapat segera sembuh. 

Selian menambah sarana dan prasarana, Satgas Covid-19 juga akan memperketat dalam mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Baca juga : Ketapang Zona Merah Covid-19, kasus Aktif Capai 362 Orang

"Mengurangi kerumanan, mengurangi berpergian, laksanakan protokol kesehatan secara ketat itu yang kami bahas dan itu juga menjadi imbauan kepada masyarakat," ujar Mantan Sekda Kabupaten Ketapang itu.

Menurut Farhan, pihaknya terus berusaha agar dapat mengubah zona dari merah ke orange, kuning bahkan ke zona hijau. 

"Pemerintah berupaya semaksimal mungkin, saya harap masyarakat juga harus bersama-sama berusaha maksimal, seperti menerapkan protokol kesehatan," papar Farhan. 

Merujuk data Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang pada  26 Juli 2021, kasus aktif Covid-19 mencapai 362 orang. 

Dari data tersebut,  298 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara sisanya menjalani perawatan di RSUD dr. Agoesdjam 26 orang, Fasilitas Khusus BSM 21 orang dan RS Fatima 17 orang.

Tahun ini Kabupaten Ketapang mencatat kematian akibat Covid-19 berjumlah 72 orang. Sementara tahun 2020 lalu sembilan orang meninggal dunia. Sehingga total yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 81 orang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini