Zona Merah, Brimob Ketapang Semprot Disinfektan di Areal Publik

Editor: Redaksi author photo

Satuan Brimob dari Kompi IV Batalion A Pelopor Ketapang  bersama Satuan Sabhara Polres Ketapang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di trotoar Jalan Sudirman Kota Ketapang, Sabtu (31/7/2021).
Ketapang (Suara Ketapang) - Guna menekan penyebaran virus corona, Satuan Brimob dari Kompi IV Batalion A Pelopor Ketapang kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ketapang, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Penyemprotan disinfektan ramah lingkungan tersebut merupakan salah satu respon Satgas Covid-19 agar penularan virus tak semakin meluas. 

Danki Batalyon A Kompi IV Pelopor Ketapang, IPTU E. Zalukhu memaparkan, selain di ruang publik, penyemprotan disinfektan kali ini juga menyasar pemukiman penduduk. Penyemprotan kali ini merupakan perintah langsung dari Dansat Brimob Kalbar. 

"Tim patroli PPKM dan penyemprotan disenfektan mulai bergerak menuju rute sasaran yang sudah dipersiapkan, seperti BTN Pondok Muara Gede, Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja," ujarnya. 

IPTU E. Zalukhu memastikan, cairan yang disemprotkan merupakan disinfektan yang ramah lingkungan. Eco Enzyme merupakan cairan disinfektan yang berasal dari fermentasi bahan organik sehingga aman bagi kesehatan, namun ampuh membunuh virus.

Personel Batalyon A Kompi IV Pelopor Ketapang menggunakan APD lengkap dalam melakukan penyemprotan cairan yang.
"Kegiatan ini melibatkan 22 personel, rute penyemprotan mulai dari rumah penduduk, rumah ibadah, taman fasilitas publik," paparnya.

Pada pelaksaan penyemprotan disinfektan kali ini, Batalyon A Kompi IV Pelopor berkerja sama dengan Satuan Sabhara Polres Ketapang.

"Disinfektan ini penting dilakukan, tapi yang paling penting lagi adalah kita, warga masyarakat harus rendah hati untuk mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini