Peluncuran E-Consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Peluncuran E-Consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang, Senin (19/9/2022).(ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang Asisten Sekda bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Edy Radiansyah meluncurkan E-Consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang dan membuka kegiatan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern (SPIP) terintegerasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang di Ruang Rapat Bappenda Ketapang, Senin (19/9/2022).

Asisten dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Consulting merupakan salah satu kegiatan pengawasan yang lebih mendekatkan kepada layanan pemberian saran atau advice service yang didefeniskan sebagai pemberian bantuan kepada pihak lain berupa kegiatan biasa yang sifat dan ruang lingkupnya disetujui bersama oleh inspektorat Kabupaten Ketapang dan perangkat daerah, Pemerintah Desa, ataupun mitra kerja.

"Dibangunnya aplikasi E-Consulting ini dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan Inspektorat dengan memberikan kemudahan perangkat Daerah, Desa, dan pemangku kepentingan lain untuk mendapatkan layanan consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu wujud konkrit praktis layanan consulting Inspektorat Kabupaten Ketapang bekerja sama dengan BPKP perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

"Kegiatan ini penting untuk diikuti perangkat daerah karena yang terlibat dalam SPIP adalah pimpinan dan seluruh pegawai diperangkat daerah masing masing OPD," ucapnya.

Selain itu ia juga meminta kepada para kepala perangkat daerah agar serius dan sungguh sungguh dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini, begitu juga dengan para asesor SPIP masing masing perangkat daerah untuk serius dan sungguh sungguh serta bersemangat untuk mengikuti BIMTEK implementasi SPIP terintegerasi.

"Saya berharap kita semua mendapatkan gambaran secara utuh tentang SPIP terintegerasi dan memahami bagaimana cara dan upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai maturitas SPIP terintegerasi pemerintah Kabupaten Ketapang," tutupnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini