Gladi Kotor Pembukaan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (tengah) bersama Sekda Alexander Wilyo dan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Radiansyah memukul beduk pada gladi kotor pembukaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar, Rabu (2/11/2022) sore. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar gladi kotor pembukaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar di stadion sepakbola Tentemak Ketapang, Rabu (2/11/2022) sore. 

Ratusan penari kolosal menampilkan tarian di depan panggung utama. Penari yang diisi para pemuda itu tampak menampilkan tarian Japin lancang kuning. Tarian ini juga menjadi tarian selamat datang kepada tamu yang hadir. 

Diiringi drumband, gladi defile dari seluruh kafilah 14 kabupaten kota di Kalimantan Barat juga ditampilkan pada gladi tahap pertama itu.

Tak ketinggalan seluruh panitia dan petugas pendukung juga ikut ambil bagian dengan perannya masing-masing demi mensukseskan acara akbar tingkat Provinsi Kalimantan Barat tersebut.

Ratusan penari menampilkan tarian kolosal pada gladi kotor pembukaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar di stadion sepakbola Tentemak Ketapang. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan dan Sekda Alexander Wilyo bersama jajaran tampak memantau secara langsung jalannya gladi kotor.

Disela-sela gladi kotor, Farhan memberikan arahan. Paduan suara, drumband, hingga Master of Ceremony (MC) menjadi salah satu yang dibahasnya. 

Sesuai agenda, sebelum hari pelaksanaan pembukaan MTQ ke 30, panitia bakal kembali menggelar gladi tahap ke dua atau geladi bersih.

Pembukaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat bakal digelar di venue utama Stadion Sepakbola Tentemak Ketapang pada Sabtu 5 November, pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Share:
Komentar

Berita Terkini