KPU Ketapang Terima Kirab Pemilu 2024

Editor: Agustiandi author photo

KPU Ketapang menerima kirab Pemilu tahun 2024, Rabu (26/4/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang menerima kirab Pemilu tahun 2024. Penerimaan kirab Pemilu 2024 ini diterima dari KPU Kabupaten Kayong Utara.

Kirab Pemilu ini dibawa langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kayong Utara. Rombongan beserta susunan bendera peserta Pemilu 2024 diterima di Kantor KPU Kabupaten Ketapang pada Rabu (26/4/2023).

Hadir dalam kegiatan Kirab ini Plh. Sekretaris KPU Kalbar, Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, seluruh Partai Politik peserta Pemilu, Tokoh Agama dan Masyarakat, Ketua Ormas dan Organisasi kemahasiswaan.

Ketua KPU Kabupaten Ketapang Tedi Wahyudin mengatakan, Kirab Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini mengusung tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Tedi mengatakan, kirab ini sendiri telah dimulai oleh KPU RI pada 14 Februari 2023 lalu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu secara menyeluruh di 38 provinsi dan 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Tedi menjelaskan kegiatan kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Ketapang menjadi persinggahan rombongan kirab yang akan berkeliling di setiap kecamatan selama sepekan ke depan.

“Hari ini tanggal 26 April 2023, Kirab Pemilu 2024 ini kami terima, untuk selanjutnya selama 7 hari ke depan akan berkeliling di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang. Setelah itu, akan kami sampaikan ke KPU Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah”, paparnya.

Tedi menambahkan bahwa kirab ini memiliki tujuan penting yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu Tahun 2024. Selain itu kegiatan ini memiliki pesan kepada masyarakat untuk memastikan diri masuk ke dalam daftar pilih, dan dapat memberikan suaranya saat pemilu nanti.

Share:
Komentar

Berita Terkini