2 Bocah Pencuri Sandal di Masjid AL-Ikhlas Ketapang Tertangkap Basah

Editor: Agustiandi author photo

Dua bocah pelaku pencurian sendal di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Minggu (25/6/2023) malam. (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Dua orang bocah pencuri sendal di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang tertangkap basah saat melakukan aksinya, pada Minggu (25/6/2023) malam.

Satpam Masjid Agung Al-Ikhlas, Deni Satria mengungkapkan, lokasi sendal yang diincar pelaku berada di bawah tangga masjid, dekat area genset.

"Kejadiannya sekitar pukul 19:20, tepatnya saat rakaat kedua salat Isya," ucapnya, Senin (26/6/2023).

Deni melanjutkan, awalnya ada tiga orang pelaku yang masih di bawah umur mencoba untuk mencuri sendal jamaah masjid.

"Posisi saya di atas tangga, memang sudah lama kita intai, karena setiap Jumat itu ada beberapa sendal jamaah yang hilang," paparnya.

Deni melanjutkan, setelah para pelaku mengambil sendal, sempat diteriaki anak-anak yang tidak salat pada saat itu. Dia pun langsung mengejar pelaku. 

"Tiga bocah itu lari, saya pun mengejar, di sekitaran depan Muhamadiyah, dua saya tangkap, sementara satu orangnya lagi berhasil melahirkan diri," ujarnya.

Setelah ditangkap, kedua pelaku lalu dibawa ke Pos Satpam Masjid Agung Al-Ikhlas untuk diinterogasi. Kedua tersangka itu mengaku tinggal di Kecamatan Delta Pawan.

"Mereka mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian sandal di sini, katanya mereka disuruh orang, apabila mereka berhasil mencuri, mereka dibayar," ujarnya.

Deni menambahkan, setelah berkoordinasi dengan dinas sosial setempat, pihaknya membawa kedua bocah tersebut ke Mapolres Ketapang. 

"Kita bawa ke kantor polisi, untuk diinterogasi sama kepolisian. Kalau di Polres mungkin dikasih hukuman, buat surat peryataan dari anggota kepolisian," paparnya.

Deni berharap, ini bisa membuat jera para pelaku, agar tidak mengulangi kelakuan serupa. 

Share:
Komentar

Berita Terkini