Kapolres Ketapang Rangkul Generasi Z untuk Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Editor: Agustiandi author photo

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian (tengah) saat kegiatan dialog interaktif bersama aliasi pemuda dan mahasiswa di Aula Mapolres Ketapang, pada Kamis (20/7/2023 ).(Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian mengandeng Generasi Z untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas. 

Hal itu disampaikannya saat berbicara pada dialog interaktif bersama aliasi pemuda dan mahasiswa di Aula Mapolres Ketapang, pada Kamis (20/07/23 ), pukul 09.00 WIB.

Tommy menyampaikan, bahwa generasi muda atau yang saat ini dikenal generasi Z menjadi pembawa tongkat estafet penerus dalam pembangunan kemajuan Bangsa Indonesia. 

Tommy meminta, pemuda harus dapat menunjukan potensi keahlian dan kemampuan dalam berbagai bidang dalam memainkan perannya sebagai generasi penerus. 

“Saya mengajak adik-adik yang tergabung di dalam beberapa organisasi dan komunitas untuk memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga kita dalam menjaga Kamtibmas serta berperan dalam kemajuan bangsa, tentunya potensi yang dimiliki oleh adik adik generasi muda sangatlah besar, tuturnya.

Lebih jauh Tommy menambahkan, bahwa generasi muda merupakan elemen penting sebagai agen pembangunan. Pemuda Indonesia memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai macam bidang, baik pembangunan secara nasional maupun pembangunan daerah. 

“Yang terpenting di sini, saya mengajak adik-adik pemuda untuk terus bersama dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, bersama kita jaga bangsa ini dari potensi perpecahan serta saling menjatuhkan, apalagi menjelang pesta demokrasi ke depan, menjadi tantangan kita bersama bagaimana menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai kemajemukan suku, agama, bangsa serta pandangan politik yang berbeda beda ” tutup Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Ketapang Kompol Eko Mardianto, Kasat Binmas AKP Sulardi, H. Matjuni dari Kesbangpol Ketapang, Farhan Maulana dari KAMMI Ketapang, Pengurus PPI, pengurus BKPRMI, Pengurus KAMMI, Pengurus Pemuda Muhammadiyah, Pengurus Pemuda Katholik, Pengurus HMI, Fataya NU serta beberapa perwakilan tokoh pemuda lainnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini