35 Artefak Peninggalan Rasulullah Dipamerkan di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Staff Ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Maryadi Asmu'ie  ketika melihat sorban Nabi Muhammad SAW di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Selasa (14/11/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dijadikan tempat pameran 35 artefak atau benda peninggalan Rasullulah Nabi Muhammad SAW dan para sahabat, Selasa (14/11/2023). 

Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Marwannor mengatakan, benda peninggalan Rasulullah yang dipamerkan mulai dari rambut, siwak, baju, sorban, terompah, cawan, pedang hingga beragam benda lainnya.

"Ini yang pertama kali di Ketapang, tema pamerannya Rindu Rasullulah, ini akan berlangsung selama 6 hari, sejak 14 hingga 19 November tahun 2023," ujarnya.

Staff Ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Maryadi Asmu'ie berharap kegiatan ini membawa keberkahan bagi seluruh warga Kabupaten Ketapang. 

"Mari kita para media sosial ketapang untuk memviralkan kegiatan seperti ini agar keberkahan tidak hanya untuk kita sendiri tapi juga untuk umat lainnya," ajaknya usai membuka usai membuka pameran tersebut secara resmi.

Maryadi memastikan Pemerintah Kabupaten Ketapang mengapreasiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini. 

"Kami berharap para santri khusus masyarakat Kabupaten Ketapang untuk menghadiri pameran artefak ini agar membawa keberkahan dan juga menuntun kita meneladani sunah-sunah rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Sementara itu pembina pameran artefak KH. Luthfan Khibar A'lam, mengatakan tujuan pameran ini dalam rangka peringatan milad ke-6 Pondok Tahfidz Millenial Ashqaf dan Maryam College.

"Dengan maksud agar menambahkan rasa cinta santri-santri kepada Rasulullah, kami mengundang 35 artefak ini," ujarnya.

Ia menuturkan sebenarnya pemeran artefak ini banyak permintaan dari daerah lain tapi berkat tarikan doa dari masyarakat Kabupaten Ketapang sehingga pameran artefak ini bisa dihadirkan di Kota Ketapang.

"Semoga dengan pameran ini bisa menambahkan kecintaan kita dengan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dan membawa keberkahan dengan hadirnya artefak ini," pungkasnya.

Turut hadir Ketua Ponpes Tahfidz Millenial Ashqaf dan Maryam College, Tim Artefak Indonesia, Ketua MUI Ketapang, Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, undangan dan lainnya. (Ad/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini