2 Bocah Perempuan di Kendawangan Tenggelam Terseret Ombak

Editor: Agustiandi author photo

Tim SAR gabungan mencari dua orang bocah perempuan yang tenggelam terseret ombak di pesisir pantai Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Jumat (29/3/2024). (Ist)
Kendawangan (Suara Ketapang) - Dua orang bocah perempuan dilaporkan tenggelam terseret ombak di pesisir pantai Kendawangan, Kabupaten Ketapang, pada Jumat (29/3/2024) pagi.

Bocah berumur 13 dan 11 tahun itu merupakan warga Desa Kendawangan Kiri. Korban tenggelam saat bermain air bersama teman sebayanya. 

Koordinator SAR Ketapang Ayub, mengatakan, sesaat setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi insiden tersebut.

"Pencarian korban tenggelam dilakukan oleh tim SAR gabungan seperti Polsek, Polair, TNI AL, masyarakat setempat," ujarnya.

Ayub menyampaikan, tim rescue melakukan pencarian metode penyisiran permukaan sampai dengan radius 1 NM dan melakukan persiapan penyelaman di sekitar lokasi kejadian kecelakaan.

"Selanjutnya tim SAR tabungan melakukan penyelaman dengan Radius 50 Meter di sekitar lokasi kejadian kecelakaan, hingga pukul 17.30 WIB pencarian dihentikan dan korban belum berhasil ditemukan," paparnya.

Ayub menuturkan, pencarian akan kembali dilaksanakan esok hari (Sabtu) 30 Maret 2024 pukul 06.00 WIB dengan metode penyisiran permukaan sampai dengan Radius 2,5 NM dan melakukan penyelaman apabila memungkinkan. 

Unsur yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Ketapang, BPBD, Possi Ketapang, Potensi SAR Ketapang, Polsek Kendawangan, Polair, TNI AL, KPLP Kendawangan, Puskesmas Kendawangan, Keluarga korban dan masyarakat setempat. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini