Menggelegar, Ini Isi Pidato Farhan pada Deklarasi Kemenangannya DiPilkada 2020

Editor: Redaksi author photo

Calon Wakil Bupati  Kabupaten Ketapang Farhan saat menyampaikan pidato pada Deklarasi Kemenangan, Jumat (11/12/2020) malam.
Ketapang (Suara Ketapang) - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang nomor urut empat Martin Rantan-Farhan mendeklarasikan kemenangan mereka pada perhelatan pesta demokrasi 9 Desember 2020.  


Deklarasi Kemenangan digelar di markas besar tim Pemenangan Martin-Farhan, pada Jumat (11/12/2020) malam. Kemenangan pasangan Mafan tersebut berdasarkan formulir model C hasil KWK dari saksi tim pemenangan mereka di seluruh TPS. 


Berdasarkan perhitungan akhir real count dari Formulir Model C Hasil KWK dari saksi di seluruh TPS yang di input tim Martin-Farhan, pasangan nomor urut empat mendapat suara sah terbanyak dan menggungguli tiga pasang kandidat lainya. Pasangan Martin-Farhan unggul telak dari rival terberatnya Junaidi-Sahrani dengan perolehan suara sebesar 41,30 persen. 


Sementara pasangan nomor urut dua Junaidi-Sahrani mendapat perolehan suara sebesar 30,50 persen. pasangan nomor urut tiga Eryanto-Mateus Yudi mendapatkan suara sebesar 22,52 persen dan pasangan nomor urut satu Iin Solinar-Rahmad Sutoyo mendapatkan suara sebesar 5,68 persen.

Ketua DPC Hanura Ketapang Jamhuri Amir yang didampingi sekretaris DPD Golkar Ketapang M. Febriadi menyerahkan rekapitulasi Real Count Formulir C Hasil KWK yang diperoleh dari sanksi mereka di seluruh TPS ke Calon Bupati dan wakil bupati Ketapang Martin-Farhan 

Pasangan yang diusung Golkar dan Hanura itu unggul di 12 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang, yakni Kecamatan Air Upas, Hulu Sungai , Jelai Hulu, Marau, Nanga Tayap , Pemahan , Simpang Dua, Simpang Hulu, Singkup, Sungai Laur, Sungai Melayu Rayak dan Kecamatan Tumbang Titi. 


Berikut isi pidato kemenangan pasangan Martin-Farhan yang disampaikan oleh calon wakil bupati Ketapang Farhan.


Hadirin sekalian, saya menyatakan mewakili bapak Martin Rantan dan boleh dikatakan pasangan Martin-Farhan, hadir pada malam hari ini untuk menyatakan kemenangan bagi kita semua. Kemenangan ini tidak hanya kepada kita yang berjuang di dalam koalisi pendukung maupun para relawan, tetapi kemenangan pada malam hari ini adalah kemenangan rakyat Kabupaten Ketapang yang kita cintai.


Ibu bapak hadirin sekalian yang saya hormati dan saya banggakan, pesta demokrasi pemilihan bupati wakil bupati Kabupaten Ketapang tahun 2020 ini merupakan pesta demokrasi yang betul-betul demokrasi, karena apa, karena didalam kita melaksanakan kampanye, kita melaksanakan kampanye secara dialogis, tentu seluruh visi misi kita dapat kita sampaikan kepada kelompok-kelompok masyarakat, kepada konstituen kita, dan visi kami sudah jelas dan pasti kami nyatakan bahwa masyarakat Kabupaten Ketapang ada ketertarikan pada visi pasangan Martin Farhan. 


Untuk itulah kami mengucapkan terima kasih, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah mendukung kami, yang telah memberikan suara kepada kami sehingga kami dinyatakan pemenang di dalam pesta demokrasi yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini.


Ibu bapak hadirin sekalian, percayalah kepada kami pasangan Martin Farhan, ketika kami memimpin nanti, kami akan siap untuk merangkul pasangan pasangan calon yang tidak berhasil. kami juga membutuhkan pikiran-pikiran yang konstruktif bagi kami untuk memimpin daerah Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini. Kami memimpin tidak akan memimpin hanya di dalam satu suku saja, hanya di dalam satu agama saja, tetapi kami akan memimpin daerah ini untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Ketapang dengan sebaik-baiknya. 


Sekali lagi kami nyatakan pada deklarasi kemenangan ini, percayalah kepada kami, bahwa kami tidak akan memimpin hanya satu suku, hanya satu golongan, hanya satu agama. Kami tahu bahwa Kabupaten Ketapang ini banyak suku, banyak golongan, banyak agama. Dengan demikian pasangan kebangsaan Martin Farhan akan memimpin seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang.


Kami memang punya suku, seperti Farhan, seperti bapak Martin, pasti punya suku. Tetapi kami adalah anak bangsa, kami adalah anak Kabupaten Ketapang. Untuk itu percayalah kepada kami, kami tidak akan pernah untuk memimpin kesukuan. Kami sadar bahwa Kabupaten Ketapang ini banyak suku, banyak agama sehingga kami tetap memimpin secara adil sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini. Kami akan patuh dengan undang-undang.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini, untuk itu sekali lagi kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang, bahwa pesta demokrasi ini hanyalah sesaat saja, yaitu hanya 5 tahun sekali. Untuk itu setelah penetapan nanti,yang ditetapkan oleh KPU, maka kami berharap dan kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk tetap mendukung dan memberikan kesempatan kepada kami untuk memimpin Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini.


Selanjutnya, deklarasi ini bukanlah merupakan untuk mengabaikan apa yang menjadi keputusan KPU. Dengan demikian setelah deklarasi ini kita bersepakat untuk menunggu hasil pleno dari KPU Kabupaten Ketapang.


Itu yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya pasangan Martin Farhan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pendukung, kepada seluruh simpatisan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang yang dalam pelaksanaan Pilkada ini berjuang untuk memenangkan kami. 


Dalam pelaksanaan Pilkada ini masyarakat Kabupaten Ketapang dapat aman tentram dan damai sehingga Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati dapat berjalan sesuai dengan harapan yang ditentukan oleh peraturan yang berlaku dan sesuai yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini