Pemda Terus Upayakan Ketersediaan dan Pendistribusian LPG 3 Kg Tepat Sasaran

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat rapat koordinasi ketersediaan dan pendistribusian LPG 3 Kg yang diselenggarakan oleh Bagian Ekbangsos Setda Kabupaten Ketapang.
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan, membuka langsung rapat koordinasi ketersediaan dan pendistribusian LPG 3Kg yang di selenggarakan oleh Bagian Ekbangsos Setda Kabupaten Ketapang, bertempat di Lantai 2 Ruang Rapat Bupati Kabupaten Ketapang, pada Senin (13/04/2021)

Wakil Bupati Ketapang dalam sambutannya mengingatkan kepada pihak SPBE dan agen selaku penyalur LPG 3Kg agar selalu memantau penyalurannya agar tepat sasaran. Hal itu disampaikan karena menurut Beliau sampai saat ini masyarakat masih mengeluhkan ketersediaan dan harga LPG 3Kg yang beredar di pangkalan serta di tingkat pengecer yang cukup tinggi.

"Oleh karena itu saya meminta kepada SPBE agar bisa menambah kuota LPG 3Kg, namun di sisi lain saya juga mendapatkan informasi bahwa masih banyak masyarakat kelas menengah atas dan tempat usaha yang masih menggukan LPG 3Kg," katanya. 

"Terlebih lagi adanya oknum yang menjual LPG 3Kg ke daerah perdalaman dengan harga yang cukup tinggi serta ada juga yang menjualnya ke perusahaan - perusahan, yang mana ini sangat tidak sesuai dengan peruntukannya," sambungnya. 

Wabub juga berharap, melalui rapat koordinasi ini, agar semua yang hadir bisa membuat komitmen dengan Pemerintah Daerah melalui Bagian Ekbang dan Dinas terkait untuk melakukan pemetaan masyarakat miskin dalam penyaluran LPG 3Kg, dari tingkat kecamatan hingga desa berdasar pada data 5 agen penyalur yang beroperasi di Kabupaten Ketapang. 

"Pemetaan tersebut bisa kita mulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Desa, dan seterusnya dengan meminta data dari 5 agen penyalur yang sudah beroperasi," katanya.

Adapun 5 agen penyalur dimaksud adalah PT. HLP (Harapan Lestari Pawan) dengan 65 Pangkalan, PT. CTL (Cahaya Trideri Lestari) dengan 67 Pangkalan, PT. KPK (Karya Putra Kayong) dengan 54 Pangkalan, PT. SBAS (Sinar Biru Andalan Semesta) dengan 62 Pangkalan, PT. DPE (Delta Pesona Elpiji) dengan 69 Pangkalan. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini