Sekda Wacanakan Pembuatan UMKM CORNER

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekrekaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, memberi arahan kepada seluruh OPD supaya membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) CORNER sebagai wujud kepedulian, sekaligus perhatian dan tanggung jawab untuk pembinaan UMKM.

Arahan Sekda Ketapang tersebut disampaikannya pada saat memimpin apel pagi, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin, (13/2/2023).

Menurut Sekda, Kabupaten Ketapang memiliki potensi-potensi kerajinan atau produk lokal yang luar biasa.Produk yang dimaksud bukan hanya sekedar anyaman dan aksesoris, namun ada batu kecubung juga. 

"Kecubung nanti kita pajang di stand UMKM CORNER dan diwajibkan semua Bagian untuk mengisinya," ujar Sekda.

Selain arahan tentang UMKM CORNER, Sekda juga menyampaikan laporan tentang Index SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektrik), yang menurut Sekda hasilnya cukup, namun di bawah target.

Oleh karena itu, Sekda pun meminta kepada Bagian Organisasi untuk mengagendakan rapat khusus untuk membahas capaian SPBE ini. 

"Saya mau cek OPD mana yang tidak responsif, yang tidak peduli sehingga menyebabkan index SPBE kita rendah. Ini bisa saja terjadi karena data-data tidak disampaikan. Kemudian, kita wajib menyusun SK atau PERBUP tentang aplikasi-aplikasi yang tidak dilaksanakan," tegasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini