Luka Parah di Kepala, Setelah Terlibat Kecelakaan di Tengah Kota Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Lokasi kecelakaan antara dua pemotor di Jalan DI Panjaitan, Kamis (4/1/2024) siang. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Kecelakaan lalu lintas terjadi di pusat kota Kabupaten Ketapang, tepatnya di Jalan DI Panjaitan, pada Kamis (4/1/2024) siang. 

Detik-detik kecelakaan itu terekam cukup jelas dari kamera pengawas di lokasi kecelakaan tersebut. Videonya kemudian tersebar di aplikasi berkirim pesan. 

Kecelakaan yang melibatkan dua unit sepeda motor itu membuat seorang pemotor berinisial F yang belum genap berumur 18 tahun mengalami luka parah di bagian kepala karena terlindas sepeda motor dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Pribadi mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika F berusaha menyalip sebuah mobil di depannya. 

"Namun tiba tiba sdr F hilang kendali dan oleng hingga terjatuh di jalur kanan kendaraannya, kemudian dari arah berlawanan datang kendaraan Honda Scoopy yang dikendarai HK,” papar Angga.

Angga menjelaskan, jarak kedua kendaraan begitu dekat sehingga benturan tidak terhindarkan. Akibat kecelakaan tersebut, F mengalami luka cukup parah di bagian kepala sedangkan HK mengalami patah pada tulang jari kaki kanan.

"Kedua pengendara sudah di bawa ke rumah sakit Agoesdjam untuk mendapatkan perawatan," tambahnya.

Peristiwa kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Ketapang dengan mengamankan kedua kendaraan serta melakukan olah TKP di Jalan Pandjaitan. 

"Kami terus menghimbau untuk warga masyarakat pengguna jalan untuk tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya melalui mematuhi rambu rambu berlalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, serta berhati-hati ketika akan mendahului kendaraan di depannya," pesannya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini