Pelantikan DPD Golkar Ketapang, Febriadi Jadi Nahkodanya

Editor: Agustiandi author photo

Ketua DPD Golkar Kalbar Maman Abdurrahman menyerahkan bendera pataka partai Golkar kepada Ketua DPD Golkar Ketapang M. Febriadi.
Ketapang (Suara Ketapang) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ketapang periode 2021-2025 resmi dilantik, di salah satu hotel di Ketapang, Kamis (21/10/2021) malam.

Muhammad Febriadi yang juga merupakan ketua DPRD Kabupaten Ketapang diberikan amanah dalam menahkodai Golkar Ketapang hingga tahun 2025 mendatang.

DPD Golkar Ketapang tersebut dilantik secara langsung oleh Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman. Pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar Ketapang yang diketuai oleh Martin Rantan yang juga merupakan Bupati Ketapang.

Menurut Maman, konfigurasi struktur DPD dan Dewan Pertimbangan Golkar Ketapang merupakan perpaduan yang sangat luar biasa. 

"Saya memiliki optimisme yang sangat besar, Insyallah Partai Golkar Ketapang bisa semakin maju dan lebih besar lagi," ujarnya usai acara. 

Pimpinan komisi VII DPR RI itu juga berpesan, untuk tetap menjaga kebersamaan dan soliditas. Ia juga meminta agar kader gokar rajin turun ke lapangan untuk memfasilitasi keinginan masyarakat. 

Baca juga : Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar DPD Golkar Ketapang

"Jaga soliditas, maksimalkan dan optimalkan turun ke masyarakat, karena pada akhirnya pemilik saham terbesar Partai Golkar itu bukan saya, bukan ketua DPD II, bukan juga ketua Wantim, bukan pengurus-pengurus, tapi pemilik saham terbesar Partai Golkar itu adalah masyarakat Kalimantan Barat khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Ketapang M. Febriadi menyampaikan, pondasi yang cukup kuat sudah diwariskan oleh pimpinan sebelumnya. Kini dirinya bersama pengurus wajib menerus hal baik tersebut. 

"Wantim sekarang, dulu adalah ketua kami, beliau sudah meletakkan pondasi kepada kami, tinggal kami saja meneruskan langkah-langkah beliau," ucapnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat kerja, hingga konsilidasi parta di tingkat kecamatan dan desa. Hal ini guna memperkuat soliditas dan dapat memenangkan pertarungan politik baik Pemilu, Pilkada hingga pemilihan legislatif.

Baca juga : Martin Harap Banyak Pihak Dapat Menggelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

"Target kita pada Pileg ke depan 12 kursi, sama seperti bapak Martin Rantan menjadi ketua DPD partai Golkar, kita akan tetap berjuang untuk mengejar 12 kursi tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ketapang Martin Rantan yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Ketapang menyampaikan, selain melakukan konsolidasi, pengurus baru DPD Golkar ini harus memetakan data di lapangan. 

"Karena data ini sangat penting dalam memetakan kerja-kerja politik ke depan," ujarnya.

Martin menambahkan, penyegaran kepengurusan mulai dari tingkat desa, kecamatan bahan di tingkat TPS juga penting dilakukan. 

"Saya pikir target 12 kursi sangat rasional, yang penting dibarengi dengan kerja-kerja, karena saya sebagai mantan ketua DPD partai Golkar sudah meletakkan pondasi tersebut, tinggal teman-teman ini meneruskannya," timpalnya.

Baca juga : 3 Buah Kapal Nelayan Ludes Dilalap Api di Dermaga Suka Bangun Ketapang

Sekretaris Wantim Golkar Ketapang Gusti Kamboja pihak akan merumuskan pertimbangan kepada Golkar Ketapang dalam strategi pemenangan Pemilu 2024.

"Tentunya akan berbeda dengan strategi pemenangan pada pemilu yang periode tahun lalu, oleh karenanya situational kali ini akan kami rumuskan dalam bentuk kajian-kajian strategis yang nanti akan kami sampaikan kepada DPD Golkar Ketapang untuk dapat dijalankan sehingga target pemenangan 12 kursi ini dapat terwujud dengan baik," urainya.

Ketua panitia pelaksana Achmad Sholeh berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Ia memaparkan, pelantikan DPD Golkar Ketapang ini turut dirangkai dengan acara puncak HUT ke 57 Partai Golkar serta penyerahan santunan kepada anak yatim. Sebelumnya juga dilaksanakan pelantikan organisasi sayap partai, seperti PD AMPG, PD KPPG dan PD MKGR. 

"Kegiatan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, pengurus yang dilantik 115 orang ditambah dengan pengurus dewan pertimbangan sebanyak 45 orang," paparnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ketapang itu berharap, sesuai kegiatan ini mesin partai dapat segara dihidupkan guna mempersiapkan kemenangan pada Pemilu 2024. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini